Catatan Kemenangan Persija Atas Borneo FC

Catatan Kemenangan Persija Atas Borneo FC
Catatan Kemenangan Persija Atas Borneo FC. Persija Jakarta menjadi lawan yang sulit dikalahkan oleh Borneo FC. Hal itu bisa dibuktikan dalam lima pertemuan mereka yang terjadi sejak 2017 lalu.

Entah kenapa Borneo selalu bertekuk lutut di hadapan Macan Kemayoran. Tim kebanggaan masyarakat Samarinda itu seolah kena kutuk karena tak lagi menang sejak terakhir mendapatkannya pada 30 Oktober 2016 lalu.

Teranyar, Borneo keok di pekan ke-21 Liga 1 2018. Berikut ini catatan kekalahan Pesut Etam dari Persija:

1. Persija 1-0 Borneo
 
Liga 1, 16 Juli 2017, Stadion Patriot Candrabhaga.

Bermain di hadapan puluhan ribu The Jakmania tidak membuat Persija menang mudah atas Borneo FC. Buktinya, skuad didikan Stefano Cugurra Teco cuma mendapatkan satu gol berkat aksi Rohit Chand menit 18.

2. Borneo 1-2 Persija
 
Liga 1, 28 Oktober 2017, Stadion Segiri

Pada pertemuan kedua Liga 1 2017, Borneo yang tampil di markasnya sempat punya peluang untuk membalas kekalahan, Tuan rumah dapat unggul di menit ke-50 lewat gol yang dicetak Sultan Samma.
Sayangnya Borneo gagal menjaga keunggulan yang sudah mereka raih. Secara heroik, Persija dapat membalikkan keadaan berkat aksi Ramdani Lestaluhu menit 77 dan Bambang Pamungkas menit 82.

3. Borneo 0-2 Persija
 
Piala Presiden, 24 Januari 2018, Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Hasil buruk kembali diterima Borneo dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Bertemu di babak penyisihan grup D, Borneo keok dua gol tanpa balas.

Saat itu kemenangan Persija dipersembahkan oleh striker anyarnya, Marko Simic. Pemain kebangsaan Kroasia tersebut kemudian keluar sebagai best player dan Persija sendiri mengukuhkan diri sebagai juara Piala Presiden 2018.

4. Persija 2-0 Borneo
 
Liga 1, 14 April 2018, Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Persija Jakarta melanjutkan dominasinya di Liga 1 2018. Menjamu Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Persija menang dua gol tanpa balas. Kemenangan ini dipersembahkan lewat aksi Jaimerson da Silva menit 40 dan Rohit Chand menit 64.

5. Borneo 0-1 Persija
 
Liga 1, 12 September 2018, Stadion Aji Imbut.

Pertarungan kedua tim nyaris berakhir dengan kedudukan sama kuat. Akan tetapi pertahanan Borneo lengah di menit-menit akhir dan situasi tersebut sukses dimanfaatkan oleh Macan Kemayoran. Persija menang 1-0 berkat gol Novri Setiawan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Zodiak Yang Paling Gengsi Balikan Lagi Sama Mantan

Belasan Orang Keracunan Akibat Makan Es Krim Mengandung Bakteri Patogen

Kapal Asal Indonesia Dilarang ke Filipina