Beberapa Makanan yang Baik untuk Kesehatan Ginjal

Beberapa Makanan yang Baik untuk Kesehatan Ginjal
Beberapa Makanan yang Baik untuk Kesehatan Ginjal. Ginjal merupakan organ yang memiliki peran penting bagi tubuh.

Fungsi utama ginjal adalah mengeluarkan zat sisa atau racun dalam tubuh dan membantu tubuh menghasilkan sel darah merah. Jumlah ginjal dalam tubuh ada dua, dan memiliki peran yang sama.
Jika terjadi kerusakan salah satu organ ginjal kamu masih bertahan hidup namun anda tidak bisa hidup normal karena harus melakukan cuci darah, untuk kembali hidup normal anda perlu mendapatkan cankok ginjal. Namun, cangkok ginjal terbilang sulit karena pendonornya yang sedikit.
Nah untuk itu anda perlu menjaga ginjal anda tetap sehat dan bisa hidup normal seperti biasanya. Nah berikut ada beberapa makanan yang sangat baik untuk ginjal. Berikut daftarnya:

1 Paprika Merah

Paprika merah adalah sayuran baik untuk ginjal karena kandungan kalium dan potasium yang rendah. Tingginya kadar potasium dalam darah dapat menyebabkan gagal ginjal, yang mengarah ke penyakit ginjal kronis. Paprika merah mengandung antioksidan kuat seperti vitamin C, A dan B6 dan nutrisi lain seperti asam folat dan serat yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

2 Kubis

Kubis tidak mengandung kalium yang berguna untuk hati dan ginjal Anda. Sayuran ini kaya akan phytochemical yang membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penyakit kronis seperti kanker. Kubis juga mengandung nutrisi penting seperti serat, vitamin B6, K dan C dan asam folat. Ini menjadikan kubis sebagai suplemen yang baik sekali untuk ginjal.

3 Bawang Putih

Bawang putih baik untuk kesehatan ginjal karena sifat diuretiknya yang sangat baik. Diuretik membantu menghilangkan kelebihan natrium dan air dari tubuh melalui ekskresi natrium melalui urinasi ginjal. Bawang putih juga dapat melindungi ginjal dari efek berbahaya dari logam berat seperti timbal. Salah satu bumbu ini juga memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan, melawan infeksi, membersihkan racun tubuh, menurunkan kolesterol dan bertindak sebagai antibiotik alami.
4 Kembang Kol

Kembang kol adalah sayuran cruciferous sebagai suplemen yang sangat baik untuk ginjal Anda. Kembang kol kaya asam folat dan serat membantu membersihkan ginjal serta meningkatkan kesehatan. Ini adalah sayuran rendah potasium yang baik untuk orang-orang dengan penyakit ginjal kronis.

5 Asparagus

Asparagus ternyata sayuran yang berguna membersihkan ginjal. Sayuran ini juga mencegah batu ginjal dan membantu ginjal untuk melakukan fungsi normal. Selain itu, asparagus juga merupakan sumber serat, vitamin A, vitamin C, vitamin E dan vitamin K.

6 Kacang Polong

Kacang polong adalah makanan rendah potasium dan merupakan makanan sumber serat yang bagus. Serat diperlukan untuk menjaga gula darah Anda stabil, yang penting untuk mencegah kenaikan berat badan yang berlebihan dan diabetes, yang semuanya merupakan penyebab utama penyakit ginjal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Zodiak Yang Paling Gengsi Balikan Lagi Sama Mantan

Belasan Orang Keracunan Akibat Makan Es Krim Mengandung Bakteri Patogen

Kapal Asal Indonesia Dilarang ke Filipina